01 Juli, 2009

MEMBUAT CD BOOTING HDD PS2

Ada salah satu teman yang kepingin ps2nya di pasangin hdd, padahal optik ps2nya masih lancar mainin game, alasanny setelah aku tanya biar optiknya awet, biar loadingnya cepat dan biar praktis,..ah dasar banyak uang. Dia tanya ke aku berapa kira-kira biaya upgradenya, langsung aku jawab, " beli aja network adaptor(NA) PS2 dan HDD komputer 120 gb ATA, pasang sediri saja gampang kok" terus dia jawab" pasang chipnya gimana aku ga ahli menyolder" dan aku jawab" ga perlu pake pasang chip segala, pake cd booting aja, jadi kalo kamu kepingin mainin dvd game lagi tinggal keluarin cd booting masukin dvd gamenya,begitu juga sebaliknya kalo mau mainin game di HDD lagi masukin cd bootingnya", praktis khan..., oya hddnya diformat dengan win hiip tambahku sambil aku kasi cd bootingnya.

Kalo temanku yang ini lain lagi kasusnya, dia datang ke aku sambil bawa ps2 nya dengan kondisi optic ps2 nya yang sudah tidak bisa mainin game lagi, dia minta di pasangin HDD saja.
Setelah aku cek optiknya ternyata hanya sensor DVD nya saja yang lemah,dan CD game masih bisa jalan. Berhubung sekarang sebagian besar game-game dalam format DVD, aku coba trik diatas, jadi psang HDD tanpa pasang chip modbo, tambah ringan pekerjaanku pikirku dan tentu setelah ada persetujuan dari teman si pemilik ps2 tersebut
Langsung dah aku burning CD Booting nya dan HDD nya aku format dengan Winhiip.

Untuk teman-teman yang lain yang kepingin CD Booting nya bisa di download pada link di bawah.
  • CD Booting (cd booting ini sudah ter set stop cddvd motor after loading&disable format dan install)
  • Cd Booting (stop dvd motor dan menu install masih hidup)
CD Booting di atas bisa di burning file iso nya langsung, dan tentu langsung bisa digunakan.

Kalo teman-teman kurang puas dengan tampilan skin CD Booting di atas, teman bisa buat cd boting sendiri dengan tampilan skin sesuai kreasi dan selera masing-masing. Caranya setelah di donlot file cd booting diatas extrac filenya, ganti file BOOT.ELF nya dengan file BOOT.ELF hasil kreasi teman, selanjutnya burning ke cd. Untuk pembuatan BOOT.ELF sudah pernah saya posting sebelumnya, atau langsung di lihat disini.

Sedikit saya tambahkan disini dalam pembuatan BOOT.ELF untuk cd booting adalah centang pada stop cddvd drive motor after loading pada bagian corepatches di hdl patch gui seperti gambar di bawah



ini gunanya bila kita sudah masuk ke data hdd atau kita sudah main, motor dan optic ps2 langsung istirahat, optik dan motor bekerja saat booting awal saja atau saat kita ganti permainan. Jelas ini akan memperpanjang usia optik ps2 kita.

Di awal pembahasan kita membahas optic ps2 yang masih bagus, ps2 yang opticnya masih bagus bisa di gunakan untuk menginstall cd/dvd game ke hdd lewat cdrom ps2(masukin game ps2 ke hdd tanpa bantuan komputer). Caranya saat pembuatan BOOT.ELF untuk cd booting jangan di centang pada bagian disable select and right in hdd loader pada bagian other patches di hdl patch gui seperti gambar di bawah. gambarnya bisa di zoom bila kurang jelas.



Cara masukin gamenya, pada screen list game arahkan cursor ke kanan pada menu install.
selesai.
Bila teman mengalami kesulitan, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah.

SELAMAT MENCOBA

9 komentar:

Unknown mengatakan...

bro punya tutorial + software untuk save game ke flashdisk ? aku minta dunk. trima kasih sebelumnya ....

Unknown mengatakan...

kirim ke x_ags!yahoo.co.id tulung bos...

ac sulaiman mengatakan...

Bagus Bener nih..infonya Jelas dan ga pelit he...he...
Makasih Fren

ac sulaiman mengatakan...

Fren, gw udah coba burning CD BOOTING ke CD-R tapi di coba ke ps2 yang masih bagus optiknya kok ga ngebaca yah...alias browser aja gitu ganti...kenapa tuh Fren....ok tks

Anonim mengatakan...

from steve ,

cd booting yang di download tu ada 2, mana yang dipake bwt booting cd........thx

Unknown mengatakan...

gan.. Q dh ngeburn ulaunch.iso ke cd n dvd kq ga da yg kbca. Dah abis 20an cd blank. Q hrus pake tipe cd/dvd ap.. ? Mhon dbantu. Mksh.gan.. Q dh ngeburn ulaunch.iso ke cd n dvd kq ga da yg kbca. Dah abis 20an cd blank. Q hrus pake tipe cd/dvd ap.. ? Mhon dbantu. Mksh.

Anonim mengatakan...

DAH DI COBA SEMUANYA BOS TP TETEP AJA GA MO BOOTING CD LAUNCHINGNYA.
GINI AJA DAH TOLONG INSTALLIN CD BOOTINGNYA NANTI SAYA KE RUMAH SI BOS TRUS SAYA BAYARIN CD BOOTINGNYA, TAPI YANG BISA SEMUA TYPE PS2 YA BOS !
NB : KALO BISA SAYA JAJAL DULU DI SANA

REALITA KEHIDUPAN mengatakan...

bos sory bos saya mau tanya. mang bisa save game di flashdisk?
kasih tau caranya dong bos??


From: ewothekild@gmail.com

Anonim mengatakan...

admin koq ga bisa di download ya sixe file nya tdk mau keluar pake idm

Posting Komentar