04 Juni, 2009

INSTALL GAME PADA PS2 HARDDISK


Playstaton2 masih menjadi idola gamer playstation di tanah air untuk sementara ini,walau ps3 udah keluar,mungkin karena pengaruh harga ps3 yang masih selangit. Untuk ps2 yang tua dan optiknya sudah mati,biasanya dimodifikasi dengan mengunakan harddisk komputer dengan alasan loadingnya lebih cepat dan praktis.

Tapi kelemahannya saat ada game baru yang mau kita mainin kita harus datangi itu tukang yang masagin kita harddis untuk installin game dan dia minta duit per installnya.

Sekarang saya kasih info cara installnya jadi ga perlu datang lagi pada tukangnya, kan bisa di hemat duitnya tuk beli ps3 .

Modalnya cuman sofware winhiip dan komputer. download sofware win hiip disini


Setelah di download extrack filenya terus jalankan,akan terlihat seperti gambar diatas. Oya harddisk ps2 harus sudah terpasang di komputer, metode pemasangannya teman-teman sudah banyak yang tau, bisa langsung lewat kabel IDE atau lewat USB.

Pilih select drive ps2,maka seluruh game yang terinstall di harddisk akan kelihatan dan selanjutnya add image cd/dvd jika gamenya dari cd/dvd dan image file jika dari file iso dari komputer.

dan akan terlihat seperti gambar dibawah, edit judul gamenya sesuai keinginan kita,sesuaikan dengan media typenya,CD/DVD


Untuk pilihan mode bisa menyesuakan dengan gamenya,umumnya pake mede 3 seperi gambar diatas, selanjutnya tekan ok terus start untuk memulai menginstall.

Untuk menginstall lewat usb,harddisknya di pasang pada box hdd external.



5 komentar:

MAHFUZHRIZKI mengatakan...

gimana klo lwt usb ?

Anonim mengatakan...

from steve,
Mau nanya, Hdd yang sudah di format pake winhiip & sudah di instal gamenya, apakah harus dipasang via NA (Network Adaptor) ato bisa melalui USB PS 2?

andi blogger mengatakan...

mas mau tanya dimana / apa nama situs web download game ps2 gratis?
maksaih
saya tunggu jawabannya..........

malikal mengatakan...

maaf gan mau tanya,kalo pake hdd portable bisa gak? kan ukurannya lebih gede tuh.

neutron96 mengatakan...

kok nggk bisa mainin game nya padahal udah sma kayak di atas..?apa modenya yang salah..
saya instal game captain tsubasa...?
tolong pencerahannya

Poskan Komentar